TAJ MAHAL, KEAJAIBAN DUNIA DI INDIA

taj-mahal

Taj Mahal di Agra, India, telah menjadi monumen cinta dan pengabdian bagi orang India sejak didirikan pada abad kesepuluh. Ini adalah lambang kecantikan dan romansa. Ini adalah jenis keindahan yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Sangat indah dan unik sehingga orang-orang yang mengunjunginya untuk memberikan penghormatan terakhir bertemu dengan kekaguman dan kekaguman oleh para penyembah yang menunggu di luar tembok kuil.

MEMILIKI DUA SISI

Ada dua sisi ke Taj Mahal, satu adalah bagian dari candi yang digunakan untuk tujuan keagamaan, dan yang lainnya adalah bagian dari monumen yang berfungsi sebagai daya tarik wisata. Sebelum Anda meninggalkan Taj Mahal, Anda harus melakukan tur ke tempat suci batin. Ini akan memberi Anda nuansa sejarah sebenarnya dari monumen.

BACA JUGA : MENIKMATI KEINDAHAN GUNUNG FUJI DI JEPANG

Sungguh mengherankan bagaimana Taj Mahal selamat dari kematian awalnya. Saat ini, kompleks istana dikenal sebagai Benteng Biru. Meskipun Taj Mahal masih ada di sana, sulit ditemukan dan hanya dinding dan pilar luar yang tersisa.

AWAL PEMBANGUNAN TAJ MAHAL

Sebelum kedatangan Inggris, Taj Mahal dikelilingi oleh dinding. Pembangunannya dilakukan pada abad kesepuluh oleh Moghuls. Penyebab jatuhnya Taj Mahal ke penjajah belum ditetapkan.

Banyak hal telah dikatakan tentang asal usul Taj Mahal. Menurut beberapa sarjana, itu dibangun oleh penguasa bernama Shah Jahan. Yang lain mengatakan bahwa itu dibangun oleh adiknya Akbar. Namun, mungkin kedua saudara ini menginginkan Taj Mahal untuk diri mereka sendiri.

Struktur asli Taj Mahal terdiri dari dua bangunan bertingkat. Area luar digunakan sebagai masjid. Halaman luar adalah tempat tidur para tukang batu. Di dalam istana lama semua pengrajin dan pengrajin.

Selama masa pemerintahan Shah Jahan, bagian luar Taj Mahal memiliki dua belas pilar. Namun, gempa besar melanda Agra pada abad ke-11 dan menghancurkan istana lama. Tingkat atas monumen tetap utuh dan ini tetap bangunan yang kita lihat hari ini. Itu dibangun kembali menggunakan dinding luar istana sebagai kerangka.

PENGUNJUNG PERTAMA KE TAJ MAHAL

Salah satu pengunjung pertama ke Taj Mahal adalah seorang kaisar Persia. Taj Mahal juga dibangun oleh seorang kaisar Persia. Struktur saat ini adalah kelanjutan dari struktur yang ada sebelumnya. Bahkan, bagian atas istana hancur selama abad kelima belas ketika parit di sekitar Taj Mahal sedang dibangun.

Taj Mahal harus dipindahkan dari Agra ke istana yang baru dibangun di pinggiran Agra karena seluruh struktur istana akan runtuh. Taj Mahal masih berdiri hari ini, tetapi bangunan Mughal di sekitarnya tidak ada lagi. Ini adalah pengingat lain dari sejarah Taj Mahal yang luar biasa.

DAYA TARIK DARI BANGUNAN MUGHAL

Ketika Anda mengunjungi Taj Mahal, pemandangan bangunan Mughal di sekitar Anda akan memiliki daya tarik khusus untuk Anda. Mereka masih berdiri, dan meskipun mereka tidak digunakan selama masa Taj Mahal, mereka masih membawa keindahan dan pesona yang sama. Ada taman kecil dengan kuil yang didedikasikan untuk Dewa Siwa dan teater terbuka tempat Anda dapat menonton pertunjukan tengah malam.

Banyak Muslim telah mengunjungi Taj Mahal untuk memberikan penghormatan terakhir mereka ke mausoleum besar. Ini telah membuat banyak non-Muslim sadar akan pentingnya Taj Mahal. Ini telah menjadi magnet bagi orang kaya dan terkenal, tetapi juga menarik orang awam mencari istirahat dari kehidupan yang sibuk.

Sekian pembahasan kali ini mengenai salah satu tempat paling terkenal di dunia yaitu taj mahal di India, terima kasih dan sampai jumpa.